Rumor mengenai Huawei yang dikabarkan tengah menggarap smartphone flagship P11 sudah muncul sejak beberapa waktu yang lalu. Spekulasi yang beredar mengatakan jika Huawei P11 akan hadir dengan desain yang berbeda dari pendahulunya. Ya, smartphone ini dikabarkan memiliki desain full-screen dengan tambahan notch di bagian atas mirip iPhone X.

Menurut bocoran dari XDA Developer, mereka telah menemukan file firmware untuk smartphone flagship selanjutnya dari Huawei.┬áSalah satu file konfigurasi menunjukkan bahwa ada area yang mengelilingi bagian notch seperti iPhone X “RoundCornerDisplay.” Ada juga file konfigurasi lain yang secara khusus mengindikasikan adanya notch pada Huawei P11.

Selain itu, ada file konfigurasi yang mengungkapkan jika smartphone ini bakal memiliki panel LCD TFT 64bit Samsung EA8074 CM1 seluas 6 inci yang mendukung resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel). Namun, beberapa bukti lain menunjukkan bahwa P11 bakal mendukung resolusi 2244 x 1080 piksel. Publikasi tersebut mengklaim bahwa Huawei P11 bisa memiliki resolusi seperti itu karena adanya notch seperti iPhone X.

Huawei P11 sendiri diharapakan bakal meluncur di ajang Mobile World Congress 2018, yang akan berlangsung pada bulan Februari tahun depan. Smartphone ini diharapkan mengusung chipset Kirin 970 yang memiliki dukungan AI dan diharapkan menjalankan EMUI 8.0.1 yang berbasis Android Oreo.

Bocoran sebelumnya dari Huawei P11 mengatakan jika perangkat tersebut akan memiliki tiga buah kamera di bagian belakang, dimana hal tersebut dimaksudkan agar smartphone bisa menangkap resolusi gambar hingga 40MP serta 5x zoom hybrid. Sedangkan untuk selfie bakal menggunakan kamera beresolusi 24MP, dan seperti biasa semua kamera dari P11 akan bermerek Leica.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here