HMD global telah meluncurkan Nokia 2 sebagai smartphone dengan spesifikasi terendah sekaligus termurah yang diluncurkan oleh HMD global selaku pemegang lisensi brand Nokia. Smartphone ini pertama kali meluncur di India yang kemudian dijual di negara-negara lain seperti Rusia, Afrika Selatan, dan AS. Kini HMD global mengumumkan varian baru dari Nokia 2 dengan kapasitas memori yang lebih ditingkatkan.

Ketika diluncurkan pertama kali, Nokia 2 hanya memiliki 1GB RAM dan 8GB penyimpanan internal. Kini perusahaan menghadirkan varian baru dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang siap dijual pertama kali di pasar India. Dengan kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang ditingkatkan, tentu performa dari smartphone tersebut akan meningkat juga. Selain itu, kehadiran varian baru ini juga agar memastikan Nokia 2 mampu bersaing dengan smartphone entry-level lainnya, yang kebanyakan sudah menggunakan 2GB RAM dan 16GB ROM.

Lalu berapa harga varian baru dari Nokia 2 ini? Menurut laporan dari Gizchina, varian RAM 2GB dari Nokia 2 ini bakal mulai dijual akhir Desember di pasar India dengan harga sebesar Rs. 7,999 atau setara dengan Rp1,6 jutaan. Lalu mampukah Nokia 2 bersaing dengan para rivalnya seperti Xiaomi Redmi 5A?

Meski masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 212, namun smartphone ini memiliki kelebihan pada kapasitas baterai yang mencapai 4.100mAh, dimana perusahaan mengklaim jika masa penggunaannya mampu mencapai 2 hari dalam sekali charge dengan pemakaian normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here