LG telah meluncurkan smartphone flagship-nya G5 beberapa minggu yang lalu, dan seperti yang diketahui smartphone tersebut mengusung spesifikasi papan atas seperti Snapdragon 820 yang sudah memiliki prosesor quad core custom Kyro yang sangat powerfull. Namun LG juga digosipkan bakal meluncurkan varian lain dari LG G5.

LG G5

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Rabu (13/4/2016), varian lain dari LG G5 bakal mengusung chipset yang lebih rendah, yakni menggunakan Qualcomm Snapdragon 652 yang memiliki prosesor octa core dengan RAM sebesar 3GB, sementara LG G5 original memiliki RAM sebesar 4GB. Varian ini lah yang bakal bernama LG G5 SE yang baru-baru ini juga santer dirumorkan.

Pada bocoran sebelumnya, terlihat sebuah case flip cover yang kompatibel dengan LG G5 dan LG G5 SE yang sudah beredar di Inggris. Hal inilah yang memunculkan spekulasi jika LG G5 SE memiliki dimensi yang sama persis dengan LG G5 original. Adapun perbedaan di antara keduanya hanya terdapat pada spesifikasi G5 SE yang lebih rendah.

Selain perbedaan pada chipset dan kapasitas RAM yang berbeda, tidak ada perbedaan lain dari keduanya, baik dari segi desain dan fitur lain keduanya memiliki kesamaan. LG G5 memiliki memori internal sebesar 32GB dan dibekali dengan setup dual kamera 16MP (f/1.8) + 8MP (f/2.4), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash untuk kamera utamanya. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini dibekali dengan kamera 8MP.

Handset ini membawa display seluas 5,3 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel dan sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Adapun kapasitas baterainya sebesar 2.800mAh dengan fitur Quick Charging.

Smartphone ini akan memulai debutnya di wilayah Amerika Latin, yang kemudian akan disusul wilayah lain seperti Tiongkok, dan negara-negara pecahan Uni Soviet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here