Demi menambah kekuatan lini tablet Cloud Tab Series andalannya di pasaran tanah air, Venera bersama PT. Teletama Artha Mandiri (TAM) dikabarkan baru saja menggulirkan kembali model tablet Cloud Tab Series terbarunya yaitu Venera Cloud Tab 6.

Tablet berukuran 191.6×120.4x13mm ini dibekali oleh fitur layar sentuh kapasitif TFT berukuran 7 inci multitouch dengan dukungan resolusi WVGA (800×480 piksel) yang konon sanggup memberikan kenyamanan dalam menonton berbagai acara tv favorit Anda berkat keberadaan fitur built-in TV analog yang juga turut melengkapinya. Sedangkan untuk menunjang performa sistem di dalamnya, tablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini juga telah didukung oleh processor 1GHz plus memori internal 4G+4G bit dan RAM 512MB. Belum lagi media penyimpanannya pun dapat diperluas menggunakan kartu MicroSD berkapasitas hingga 32GB melalui slot yang ada.

Dukungan dual SIM dan dual standby pada perangkat, membuat tablet ini dapat melakukan segala kegiatan komunikasi dan koneksi dengan menggunakan kartu SIM yang berbeda secara bergantian pada jaringan Dualband GSM (900/1800 MHz). Selain mengandalkan koneksi jaringan GPRS/WAP, tablet ini juga menggunakan alternatif koneksi tambahan lain melalui  WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1+EDR, dan kabel data USB untuk keperluan akses internet bagi penggunanya.

Tidak sampai disitu saja, pasalnya keberadaan dual kamera yaitu fitur kamera belakang berkemampuan 2MP dan kamera depan 0.3MP (VGA) dikabarkan juga turut melengkapinya. Dan bahkan termasuk juga beberapa fitur pendukung lainnya, yaitu seperti audio jack 3.5mm, HTML, Call & SMS Function, Audio/video player, radio FM, Double speaker, Google Play Store, GMail, Google Maps, YouTube, Calendar, calculator, alarm, clock, Game, dan baterai Lithium 4000 mAh yang konon sanggup memberikan daya tahan untuk waktu standby selama 10 jam plus waktu bicara selama 4 jam.

Di pasaran tanah air, harga Venera Cloud Tab 6 ini dibanderol sekitar 1 jutaan rupiah per unitnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here