Pasaran smartphone mid-level tanah air tampaknya bakal semakin bergeliat seiring kehadiran lini Venera terbaru besutan PT. Teletama Artha Mandiri (TAM) beberapa waktu yang lalu. Model ponsel yang dimaksud tidak lain adalah Venera Mini Tab One atau yang lebih dikenal sebagai Venera Prime 812.

Ponsel pintar lokal ini dibekali layar sentuh kapasitif QHD berukuran 5.3 inci 5 poin multi-touch resolusi QHD 960 x 540px didukung teknologi IPS display yang sanggup memancarkan kejernihan layar terbaik di kelasnya. Untuk mengoptimalkan kinerja sistem berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich di dalamnya, ponsel ini tetap mengandalkan kemampuan dari processor Dual-core 1GHz dan RAM 512MB. Belum lagi dengan media penyimpanan sebesar 4GB dan dapat diperluas melalui slot microSD berkapasitas hingga 32GB, yang cukup menampung segala data yang Anda butuhkan.

Dengan kemampuan Dual SIM dan Dual Standby pada jaringan Dualband GSM (900/1800 MHz)/WCDMA 2100 MHz, Smartphone ini praktis mengandalkan jaringan data HSDPA untuk mengakses internet. Selain keberadaan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2MP, phablet ini juga dibekali fitur pendukung lainnya seperti  WiFi 802.11 b/g, Bluetooth, kabel data USB, audio jack 3.5mm, Polifonik (MP3), MP3 player, video player, radio FM, Audio recorder, Google Play Store, GMail, Google search, YouTube, Google Maps, GPS, Calendar, calculator, clock, game, dan baterai Lithium 2000 mAh yang mampu menyediakan waktu standby selama 4 jam plus waktu bicara selama 200 menit.

Sedangkan perihal ketersediaan dan harga di pasaran tanah air, Venera Prime 812 Mini Tab One ini dipatok sebesar 2 jutaan rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here