Beberapa tahun silam, Snapchat menolak akuisisi Facebook terhadap perusahaannya, dan setelah tidak berhasil mencaplok Snapchat, Facebook berulah dengan meniru fitur yang paling populer dimiliki Snapchat, yakni Stories. Beberapa layanan yang sekarang menjadi milik Facebook telah dijejali dengan fitur tersebut, dimana pada Instagram bernama Stories dan di WhatsApp bernama Status.

messenger-day-640x338

Tak cukup kedua aplikasi tersebut yang dijejali dengan fitur serupa dengan Stories pada Snapchat, kini Facebook telah mengumumkan bahwa fitur serupa juga telah hadir untuk layanan utama Facebook. Bernama Messenger Day, fitur ini bisa dibilang sebagai kloningan dari Stories milik Snapchat dan fitur ini telah bergulir untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Karena fitur Messenger Day bisa dibilang sama seperti Stories, maka Anda yang menggunakan fitur ini bisa membagikan foto atau video yang dapat Anda bagikan kepada teman-teman Facebook dan mereka dapat membalas kiriman tersebut. Konten yang diunggah akan menghilang secara otomatis setelah 24 jam.

Sangat mudah menggunakan Messenger Day. Pertama, pastikan bahwa Anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi Messenger pada perangkat iOS atau Android. Kemudian memulai Messenger dan tekan pada kamera yang disorot dengan matahari. Anda bisa mengambil gambar dari kamera langsung atau dari galeri.

Anda dapat menambahkan seni dan efek ke konten dengan menekan ikon smiley face di pojok kanan atas. Anda juga dapat menambahkan teks di atas gambar serta dengan menekan pada ikon “Aa”. Setelah siap, Anda bisa langsung posting dengan teman Facebook atau orang-orang tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here