Aplikasi pesan instan, WhatsApp memang sudah populer sejak beberapa tahun terakhir karena kemampuannya tersedia di semua platform. Semenjak WhatsApp diakuisisi oleh Facebook tahun 2014 lalu, memang tak banyak perubahan yang dialami WhatsApp.

WhatsApp link Facebook

Hanya penambahan fitur panggilan suara dan layanan WhatsApp di browser PC. Namun baru-baru ini ditemukan sebuah bocoran baru yang mengungkapkan bahwa WhatsAppp berencana untuk memungkinkan lintas komunikasi antara akun WhatsApp dan akun Facebook.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Sabtu (23/1/2015), hal ini ditemukan ketika mencoba beberapa perintah root pada WhatsApp versi 4.12.413 yang menunjukkan pilihan untuk menghubungkan dengan akun Facebook untuk “meningkatkan pengalaman Facebook”.

Namun hingga saat ini belum diketahui apa manfaat dari fitur yang baru ditemukan ini. Ada spekulasi yang mengatakan bahwa nantinya bahwa pengguna dapat melakukan posting kontak WhatsApp ke timeline. Namun spekulasi tersebut belum dapat dipastikan karena pihak WhatsApp atau Facebook sendiri belum memberikan klarifikasi.

Kebetulan, pada minggu yang sama, WhatsApp menggratiskan biaya penggunaan untuk mengejar jumlah pengguna yang lebih banyak lagi. Mungkin Facebook akan memberikan fitur eksklufsif untuk pengguna WhatsApp yang belum memiliki akun Facebook agar mau membuat profil Facebook mereka sebagai insentif mereka. Karena hal tersebut yang membuat perusahaan sosial media ini mendapatkan alternatif pendapatan dari imbas penggratisan biaya WhatsApp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here