Pengguna Chromebook kini dimudahkan dalam melakukan aktivitasnya di jejaring sosial Facebook. Kemudahan tersebut salah satunya adalah pada saat melakukan penggilan video di Facebook. Para pengguna Chromebook pun tak perlu lagi mengunduh plugin tambahan untuk bisa melakukan panggilan video di Facebook.

Notebook yang berbasis Chrome OS tersebut kini telah mendukung teknologi WebRTC. Dukungan ini pun membuat para pengguna Chromebook tak lagi butuh plugin tambahan untuk melakukan panggilan video di Facebook. Mereka hanya perlu melakukan booting dan panggilan video sudah secara langsung bisa dilakukan.

chromebook 13 acer

Namun untuk bisa menggunakan fitur video calling secara langsung ini, kedua pihak yang saling berkomunikasi harus memakai browser yang juga telah mendukung teknologi WebRTC. Contoh browser yang sudah mendukung teknologi tersebut adalah Chrome serta Firefox. Jadi, nampaknya tak ada permasalahan dalam hal ini.

Sebelum adanya dukungan WebRTC ini, para pengguna Chromebook terlebih dulu harus mengunduh plugin tertentu. Hal ini sebenarnya juga tak terlalu merepotkan. Namun terkadang bagi sebagian orang yang benar-benar pemula, mengunduh sebuah file bisa menjadi hal yang merepotkan.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here