Ada kabar gembira bagi Anda penggemar atau pengguna perangkat Xiaomi, karena tampaknya bakal ada fitur baru yang akan hadir pada update MIUI 8 terbaru. Xiaomi melalui akun Weibo MIUI miliknya resmi mengumumkan bahwa bakal ada fitur baru bernama Screen Recording yang akan hadir pada akhir bulan Februari ketika versi stabil dari fitur tersebut siap untuk debut.

Miui Screen Recording

Posting yang diunggah Xiaomi memperlihatkan bahwa fitur baru tersebut tengah diuji pada beberapa perangkat Xiaomi, termasuk Mi 3, Mi 4, Mi 5, dan Xiaomi Mi Note. Di forum MIUI sendiri telah muncul dua video yang memperlihatkan cara kerja fitur tersebut.

Dari video tersebut, dapat disimpulkan bahwa fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk secara bebas memilih ukuran resolusi, kualitas gambar, jumlah frame, menampilkan touch point, serta kemampuan untuk menampilkan atau menyembunyikan tombol fisik, dan sebagainya.

Hal keren lainnya dari fitur baru ini adalah, bahwa fitur baru ini tidak mempengaruhi atau menghalangi fitur lainnya pada smartphone. Sebagaimana yang dinyatakan, perangkat pertama yang akan mendapatkan fitur baru ini adalah Xiaomi Mi 3, Mi 4, Mi 5, dan Mi Note. Sementara untuk smartphone Xiaomi lainnya bakal menyusul mendapatkan fitur ini di kemudian hari. Berikut adalah link ke demo video jika Anda penasaran.

DEMO VIDEO 1

DEMO VIDEO 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here