Jika Anda mengira bahwa eksistensi BlackBerry benar-benar akan berakhir, tampaknya hal tersebut tidak benar. BlackBerry KEYone bukan satu-satunya perangkat baru yang dirilis perusahaan, karena masih ada BlackBerry Aurora yang merupakan hasil kerjasama antara BlackBerry dan PT BB Merah Putih Indonesia.

blackberry-aurora

BlackBerry Aurora bakal didistribusikan terbatas untuk Indonesia saja, mengingat nama BlackBerry masih terdengar sangar di negeri ini. Pre-order untuk smartphone ini telah dibuka oleh beberapa e-commerce dengan harga Rp3.499.000. Beberapa e-commerce yang berpartisipasi dalam pre-order smartphone ini ada yang menawarkan gratis gadget, seperti speaker JBL Go dan casing.

Namun ada yang lebih menarik dari itu, yakni sebuah video baru-baru ini muncul dengan menujukkan bagaimana kemampuan kamera utama BlackBerry Aurora yang memiliki aperture elektronik. Kontrol aperture elektronik untuk kamera belakang memungkinkan pengguna untuk mengatur secara manual untuk mendapatkan hasil yang baik.

BlackBerry Aurora hadir dengan spesifikasi mid-range, seperti layar seluas 5,5 inci beresolusi HD 720×1280 piksel, chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core dan GPU Adreno 308. Hal yang cukup mengejutkan dari smartphone ini adalah kapasitas RAM yang mencapai 4GB dan 32GB penyimpanan internal, serta baterai sebesar 3000mAh yang mampu bertahan seharian.

Smartphone yang sudah menjalankan Android 7.0 Nougat ini mengandalkan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP yang mumpuni untuk menangkap foto selfie. Bagi Anda yang sudah penasaran dengan kemampuan kamera BlackBerry Aurora bisa menyimak video berikut ini.

https://youtu.be/gFdkAMvA8lI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here