Video Ini Perlihatkan Nokia 6 “Disiksa”, Mampukah Bertahan Dari Siksaan?

Video Ini Perlihatkan Nokia 6 “Disiksa”, Mampukah Bertahan Dari Siksaan?

BeritaTeknologi.com

Nokia 6 merupakan smartphone Android pertama dari Nokia yang menandai kembalinya perusahaan asal Finlandia ini ke industri smartphone. Meski Nokia 6 bukan smartphone paling top, tapi produk ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan. Karena sebelumnya Nokia hanya menjual perangkat ini khusus di pasar Tiongkok, maka banyak yang bertanya-tanya bagaimana kualitas dari smartphone tersebut.

Nokia 6

Jika Anda salah satu yang penasaran dengan bagaimana kualitas dari smartphone ini, maka Anda beruntung karena YouTuber JerryRigEverything telah mengunggah video yang menjawab rasa penasaran Anda tentang smartphone Nokia 6.

Video di bawah ini memperlihatkan “penyiksaan” Nokia 6 dari berbagai macam test ekstrim. Layar seluas 5,5 inci yang dimiliki smartphone ini tidak mudah tergores berkat adanya Gorilla Glass 3 yang cukup kuat menahan goresan. Ini menempatkan Nokia 6 sejajar dengan beberapa ponsel di luar sana, bahkan beberapa termasuk model high-end. Selain layar, bahan kaca antigores juga ditemukan pada kamera belakang serta sensor fingerprint yang permukaannya benar-benar tahan gores.

Karena bagian belakang dan samping dari Nokia 6 terbuat dari bahan aluminium, daerah ini cukup mudah untuk tergores, namun memang kebanyakan ponsel dengan body logam mudah tergores. Namun bahan aluminium ini memberikan sisi positif juga, yakni tidak mudah ditekuk. Nokia 6 menjadi salah satu perangkat sangat kuat yang pernah diuji oleh JerryRigEverything sejauh ini.

Untuk sebuah smartphone seharga US$250 atau setara dengan Rp3,3 jutaan, Nokia 6 tampaknya menjadi pilihan smartphone yang baik karena memiliki kualitas yang baik. Tentunya proses manufaktur yang berkualitas memiliki hubungan dengan kuatnya handset ini. Sejak dulu Nokia memang terkenal dengan produknya yang kuat, dan kini HMD global ingin mempertahankan citra tersebut pada smartphone terbaru mereka.

NO COMMENTS

Leave a Reply