Pada tahun 2016 lalu Apple sempat meluncurkan iPhone SE yang merupakan iPhone berukuran kecil namun memiliki spesifikasi setara dengan iPhone 6s. Setelah 18 bulan sejak kemunculan iPhone SE, Apple dikabarkan tengah menggarap penerusnya yang bernama iPhone SE 2 yang diharapkan meluncur semester pertama tahun 2018.

Sementara baru-baru ini Apple mendapatkan banyak pujian karena mereka telah menjual iPhone X yang merupakan edisi spesial ulang tahun kesepuluh iPhone. Smartphone tersebut hadir dengan desai full-screen, dimana bagian depan dari smartphone tersebut didominasi oleh layar. Bahkan potongan di bezel bagian atas iPhone X juga menarik perhatian, dimana potongan tersebut dijadikan sebagai tempat kamera depan, sensor, dan earpiece.

Kini muncul video render yang diklaim menampilkan desain dari iPhone SE 2. Render tersebut terlihat seperti menampilkan miniatur iPhone X yang disusutkan ukuran layarnya hingga menjadi 4 inci. Terlepas dari kebenaran dari render tersebut, namun desain yang diusung oleh perangkat tersebut terlihat memukau. Selain itu, bagian belakang memperlihatkan adanya satu lensa kamera, bukan setup dual-kamera.

Meski konsep dari video render ini terlihat bagus, namun ada kendala biaya dengan display OLED yang bisa menjadikan harganya melambung tinggi. Ini adalah sesuatu yang tidak sesuai dengan konsep budget dari iPhone SE 2, dimana hal ini yang menjadi alasan bahwa desain smartphone tersebut terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihatnya pada video di atas.

Namun untuk spesifikasi yang diusung, menurut bocoran sebelumnya mengatakan jika iPhone SE 2 akan menggunakan spesifikasi dari iPhone 7. Tentu kita bisa mengharapkan jika harga dari iPhone SE bisa semurah iPhone SE ketika pertama diluncurkan tahun 2016 lalu. Spekulasi dari Tiongkok mengatakan jika harga dari iPhone SE 2 sekitar 2998 Yuan atau setara dengan Rp6,1 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here