Kehadiran smartphone Oppo Find 9 hingga saat ini masih belum ada kejelasan, karena sudah 2 tahun belakangan ini Oppo tidak membahas seri smartphone high-end miliknya. Seperti yang kita ketahui, Oppo Find 7 merupakan smartphone terakhir dari seri Find yang meluncur tahun 2014. Menurut rumor yang berkembang belakangan ini, penerus dari Find 7 akan menjadi Find 9.

Oppo-Find-9-concept-2

Sementara wujud dari Find 9 belum diketahui, baru-baru ini muncul sebuah video yang menampilkan render dari smartphone tersebut muncul yang bersumber dari DBS Designing Team. Ini bukan desain pertama kali yang dibuat oleh DBS Design, tapi pada render sebelumnya yang dirilis tahun 2015 lalu masih membutuhkan make over, dan pada video terbaru inilah hasilnya.

Pada video terbaru ini menunjukkan perangkat dengan desain edge-to-edge dan memiliki pemindai sidik jari yang tertanam pada layar handset ini. Oppo Find 9 dilengkapi dengan layar AMOLED seluas 5,5 inci yang memiliki lengkungan di kedua sisinya. Desain dari smartphone ini juga memperlihatkan USB-Type C, serta notifikasi spesial Skyline yang merupakan fitur paling menonjol pada smartphone Oppo sebelumnya.

Oppo-Find-9-concept-3

Seperti bocoran sebelumnya, Find 9 akan menanggalkan Color OS dan menggunakan FindOS yang masih berbasis Android. Sementara untuk spesifikasinya masih khas high-end seperti chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB, dan baterai berkapasitas 5000mAh dengan fitur penisian cepat VOOC.

Ada juga kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 16MP, dimana Oppo seperti ingin menjadikan smartphone ini sebagai salah satu “selfie expert” miliknya. Smartphone flagship dari Oppo ini diperkirakan meluncur sebelum memasuki semester kedua tahun 2017 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here