Usia OS Windows XP memang tinggal sedikit. Dan, dari data terbaru, jumlah pengguna OS yang satu ini pun sudah kalah dengan pemakai OS Windows 7. Namun, hal ini tidak menghentikan langkah ViewSonic untuk memproduksi sebuah tablet dengan OS Windows XP.

Kabar ini pertama kali bermula dari sebuah lelang di situs eBay. Di situ, dihadirkan sebuah tablet dengan layar 9.7 inci yang memiliki resolusi 1024 x 768 piksel dan kompatibel dengan OS Windows XP ataupun Windows 7. Layar yang terbuat dari panel IPS tersebut merupakan layar multitouch yang dilengkapi dengan webcam 1.3MP.

Tablet ini dikatakan akan memiliki nama resmi sebagai ViewPad 97i Pro. Di bagian dalam, tablet ini hadir dengan prosesor Intel Atom N2600 dual core 1.6GHz dengan TDP 3.5 watt. Prosesor ini dilengkapi dengan teknologi HyperThreading yang memungkinkannya untuk memproses empat thread dalam satu waktu.

Untuk menunjang kinerja prosesor, tablet ini memiliki RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan untuk masalah penyimpanan, ViewPad 97i Pro ini hadir dengan SSD berkapasitas 32GB. Terdapat pula slot micro SD card, port mini HDMI, port USB 2.0 serta wireless. Untuk baterai, terdapat baterai Li-Ion dengan kapasitas 4900 mAh.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here