ViewSonic NMP60 Chromebox Ditenagai Celeron Kaby Lake

ViewSonic NMP60 Chromebox Ditenagai Celeron Kaby Lake

by -

ViewSonic adalah vendor yang selama ini terkenal dengan jajaran produk monitornya yang berkualitas belum lama ini juga menghadirkan lini Chromebox. Komputer mini tersebut adalah ViewSonic NMP660 yang ditenagai oleh prosesor Intel Celeron yang berbasis arsitektur Kaby Lake yang cukup bertenaga, penasaran?

ViewSonic NMP660
ViewSonic NMP660

Seperti yang kita ketahui, Chromebox adalah sebuah platform komputer mini yang digagas oleh Google yang didalamnya mengusung fprm factor mirip dengan Intel NUC. Hal yang membedakan adalah Chromebox menggunakan sistem operasi berbasis Cloud besutan Google, yakni Chrome OS.

ViewSonic NMP660 ini adalah salah satu komputer mini berbasis Chrome OS terbaru yang hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan mini PC berbasis NUC. ViewSonic NMP660 ini berbentuk kotak persegi dengan dimensi yang bisa dikatakan kompak di kelasnya. Selain hemat tempat, ViewSonic NMP660 ini juga sangat ringan, yani hanya 1,4 pounds.

Soal dapur pacu, Chromebox ViewSonic NMP660 ini mengandalkan sokongan prosesor Intel Celeron 3865U yang berbasis arsitektur Kaby Lake yang cukup powerful yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 4GB. Sekilas memang spesifikasi yang ditawarkan oleh ViewSonic NMP660 tampak biasa saja. Ini sebenarnya wajar mengingat ChromeOS sebenarnya tak butuh spesifikasi tinggi.

Konektivitas komputer mini ViewSonic NMP660 terbilang lengkap di kelasnya dengan dukungan 3 buah port USB 2.0, dua buah port USB 3.0, sebuah port USB Type-C, port audio, port LAN, port HDMI, dan juga slot microSD yang juga berfungsi sebagai card reader. ViewSonic NMP660 dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB.

ViewSonic NMP660 ini rencananya akan diluncurkan ke pasar mulai April 2018 dengan harga yang cukup masuk akal, yakni $349 atau sekitar Rp 4,8 juta.

NO COMMENTS

Leave a Reply