sumber gambar: videoviews

Sebuah kebijakan baru terkait pembagian pendapatan untuk para kreator video di Vimeo siap untuk diberlakukan. Vimeo seperti dikutip dari Digital Trends, mengungkapkan kalau mereka akan memberikan hasil bagi pendapatan yang lebih tinggi untuk para kreator video yang mengunggah hasil kreativitasnya di Vimeo.

sumber gambar: videoviews
sumber gambar: videoviews

Dalam pernyataannya, Vimeo mengungkapkan kalau hasil bagi pendapatan yang akan mereka berlakukan sebagai yang terbaik dalam industri sharing video online. Sayangnya, pihak Vimeo tidak menjelaskan lebih rinci kenaikan angka monetisasi yang siap mereka luncurkan tersebut.

Kebijakan baru yang akan diterapkan oleh Vimeo ini merupakan salah satu langkah Vimeo untuk bisa bersaing dengan YouTube. Dan untuk langkah persiapannya, mereka pun telah berhasil mengakuisisi startup yang berkecimpung dalam platform layanan streaming video bernama VHX.

Akuisisi ini pun dilakukan untuk bisa memperoleh talenta serta tool yang selama ini tidak mereka punyai, yakni tool monetisasi. Terlebih lagi, VHX yang beroperasi sejak tahun 2010 mempunyai sebanyak 30 ribu subscriber yang tersebar di 100 channel yang ada di dalamnya. Mereka pun total mempunyai sebanyak 10 ribu video on demand.

Dan proses akuisisi ini, oleh Vimeo, bakal memberikan solusi langganan video-on-demand (SVOD) untuk para individu kreator video ataupun media partner. Tak hanya itu, kehadiran tim dari VHX ini juga memberikan solusi channel SVOD di berbagai jenis aplikasi, platform dan website.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here