Lucu! Presenter Ini Terangkan Arti “Kode Rahasia” dari Emoji yang Biasa Dipakai...

Lucu! Presenter Ini Terangkan Arti “Kode Rahasia” dari Emoji yang Biasa Dipakai Anak Muda

BeritaTeknologi.com

arti emoji

Presenter John Hopperstad dari Q13 Fox News menjadi viral setelah membawakan segmen bertajuk “Kode Emoji: Apa yang Remaja Tahu Tapi Orang Tua Tidak”. Dirinya berusaha menjabarkan “arti rahasia” beberapa emoji yang sering dipakai para remaja.

Entah benar atau tidak sumber yang dipakai oleh presenter berita yang berbasis di Seattle ini. Yang pasti kita tidak akan bisa menahan tawa bahwa mereka membayangkan bahwa Emoji yang biasa dipakai di aplikasi messenger semacam Whatsapp, Line, Facebook atau Snapchat, bisa diartikan sangat negatif. Ada yang berbau radikal, bullying, bahkan sensual!

Misalnya emoji mulut tertutup berarti ‘jangan bilang pada orang tua’, emoji katak digunakan untuk menggambarkan seseorang yang ingin kita sebut ‘jelek’.

Kemudian yang paling parah, emoji mata melirik diidentikkan dengan menginginkan gambar sensual, sedangkan bunga hibiscus berarti narkoba! Ya ampun.

emoji-twitter

Dinilai Negatif

Entah apakah di Amerika memang terjadi pergeseran makna emoji menjadi seperti itu. Tapi yang pasti, beberapa emoji memang mempunyai konotasi negatif di sebagaian besar pengguna smartphone, seperti yang The Jimmy Kimmel Show buktikan dalam video di bawah.

Lucu membayangkan betapa emoji memiliki arti “rahasia” di luar makna umum. Yang pasti, video ini pertama kali diunggah April tahun lalu dan sampai sekarang sudah dilihat lebih dari 6 juta orang.

NO COMMENTS

Leave a Reply