Akhir-akhir ini, persaingan sengit tidak hanya pada pasar smartphone dan tablet juga, namun juga pada perangkat virtual reality. Bahkan ada salah satu vendor smartphone yang kini ikut meramaikan pasar perangkat virtual reality yaitu, Samsung, dengan perangkat Samsung Gear VR. Tak mau kalah, HTC juga ingin mencoba peruntungannya dengan ikut meramaikan persaingan perangkat virtual reality, dengan perangkat buatannya, Vive.

htc-vive

Sebelumnya, berita tentang HTC Vive ini sudah beredar dari bulan Maret lalu, yang mana HTC bekerja sama dengan Valve untuk mengembangkan perangkat Vive ini. Bahkan pada saat itu HTC sudah menampakan prototipe dari HTC Vive. Dikutip dari blog resmi HTC, kabarnya perangkat HTC Vive ini bakal hadir pada April 2016 mendatang.

Versi pertama dari HTC Vive Developer Kit sudah diberikan kebeberapa pengembang untuk dilakukan uji coba. Sedangkan untuk versi keduanya, kabarnya akan muncul pada ajang Consumer Electronic Show (CES), Januari 2016 mendatang.

Tapi HTC Vive tidak sendirian, pasalnya pada tahun 2016 nanti banyak perangkat virtual reality yang bakal hadir meramaikan persaingan perangkat VR ini, seperti Oculus Rift dan perangkat VR dari Sony, PlayStation VR. Tentunya ini akan menjadi persaingan yang sangat ketat meskipun masih diikuti beberapa vendor saja.

Langkah HTC mungkin bisa dibilang tepat karena mengingat kondisi finansial dari HTC yang kian terpuruk, akibat angka penjualan dari smartphone mereka yang lesu dalam setahun ini. Apakah Vive berhasil menjadi penyelamat bagi HTC?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here