Vivo Bakal Jadi Brand Pertama yang Memiliki Smartphone dengan Sensor Fingerprint Tertanam...

Vivo Bakal Jadi Brand Pertama yang Memiliki Smartphone dengan Sensor Fingerprint Tertanam Pada Layar

BeritaTeknologi.com

Selama ini tentu Anda pernah mendengar bahwa teknologi pemindai sidik jari yang tertanam pada layar akan segera hadir. Nama-nama besar seperti Apple dan Samsung digadang-gadang bakal menghadirkan teknologi tersebut tahun ini pada perangkat terbaru mereka.

Namun Samsung telah meluncurkan Galaxy S8 dan S8+ tanpa hadirnya teknologi tersebut, jadi secara otomatis fokus beralih ke perangkat Galaxy Note 8. Sementara Apple sendiri diharapkan bakal mengusung teknologi tersebut pada perangkat terbarunya, yang diharapkan menjadi iPhone 8, dimana perangkat tersebut menjadi perangkat edisi spesial ulang tahun kesepuluh iPhone.

Vivo-Prototype

Di sisi lain, muncul sebuah laporan yang berasal dari Tiongkok, yang mengatakan jika Vivo akan mendahului Samsung dan Apple dalam menghadirkan teknologi fingerprint yang tertanam pada layar smartphone. Vivo sendiri sudah memiliki prototipe untuk pemindai sidik jari tersebut, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. Foto tersebut diduga merupakan screenshot dari video yang rilis hari ini di situs Weibo. Pada video tersebut, perangkat akan membuka kuncinya ketika pengguna menyentuh layar.

Vivo-Prototype-Fingerprint

Perangkat yang terlihat pada bocoran foto tersebut memiliki desain yang sangat mirip dengan desain Vivo X9 Plus, namun tidak memiliki tombol home kapasitif. Seorang analis dari Tiongkok, Pan Jiutang mengatakan jika Vivo akan menggelar sebuah acara yang akan berlangsung pada tanggal 28 Juni mendatang, dimana perangkat yang akan diluncurkan bakal mengusung teknik unlocking baru.

Screen-Shot-2017-06-15-at-7.17.22-PM

Pan Jiutang percaya bahwa Vivo akan menjadi brand smartphone pertama yang membawa sensor sidik jari pada layar. Kendati demikian, Apple masih diharapkan membawa teknologi tersebut pada perangkat iPhone 8. Sementara Samsung baru-baru ini dikabarkan menyerah untuk menghadirkan teknologi tersebut pada Galaxy Note 8.

1 COMMENT

Leave a Reply