Vivo V5 Plus Segera Rilis Di Indonesia dengan Dual-Kamera di Bagian Depan

Vivo V5 Plus Segera Rilis Di Indonesia dengan Dual-Kamera di Bagian Depan

BeritaTeknologi.com

Beberapa hari yang lalu telah muncul informasi pre-order prematur untuk smartphone Vivo V5 Plus di Malaysia, dan sekarang sudah menjadi jelas karena perusahaan sudah resmi mengumumkannya. Vivo V5 Plus hadir dengan banyak peningkatan jika dibandingkan dengan Vivo V5 yang meluncur tahun lalu. Masih mengusung jargon “perfect selfie”, Vivo V5 Plus mengusung setup dual-kamera di bagian depan dengan resolusi 20MP + 8MP yang dilengkapi fitur ” Selfie Softlight”.

Vivo V5 Plus

Lensa 20MP di bagian depan menggunakan sensor Sony IMX376 1/2.79″ dengan aperture f/2.0 dan system lensa 5P. Sedangkan lensa 8MP bertugas untuk mengambil informasi gambar yang lebih dalam. Dengan kombinasi tersebut, foto selfie bisa menghasilkan efek bokeh dan Anda dapat mengatur fokus setelah gambar diambil. Banyak brand lain yang mengusung fitur serupa termasuk iPhone 7 Plus, namun hal yang perlu diingat bahwa dual-kamera ini terletak pada bagian depan.

Untuk kamera utamanya beresolusi 16MP f/2.0 yang mampu merekam video hingga resolusi 4K. Vivo V5 Plus hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p yang sudah dilapisi kaca Gorilla Glass 5 2.5D. Untuk dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki CPU octa-core 2.0GHz. Smartphone ini juga mengusung RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Untuk fitur lain, smartphone ini mengusung sensor fingerprint yang terpasang pada tombol home dan memiliki kapasitas baterai sebesar 3.160mAh. Sistem operasi yang dijalankan adalah FunTouch OS 3.0 yang berbasis Android 6.0.1 Marshmallow. Tak ketinggalan chip audio Hi-Fi AK4376 juga telah diusung smartphone ini.

Smartphone dengan bodi metal ini memiliki desain yang mirip iPhone, yakni dengan garis antena yang lebih menepi. Vivo V5 Plus sendiri diharapkan untuk segera meluncur dalam waktu dekat di India, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Myanmar. Pada laporan sebelumnya, pre-order di Malaysia mengungkapkan harga smartphone ini berkisar 1.799 Ringgit atau setara dengan Rp5,3 jutaan.

NO COMMENTS

Leave a Reply