(kredit: Twitter @vivo_indonesia)

Setelah beberapa bulan lalu Vivo meluncurkan smartphone selfie Vivo V7+, kali ini perusahaan merilis smartphone baru varian non-Plus yang hadir dengan ukuran lebih kecil, yakni Vivo V7. Smartphone ini masih menjadi perangkat selfie karena berbekal kamera depan beresolusi 24MP dan selfie softlight, yang sama seperti varian Plus.

(kredit: Twitter @vivo_indonesia)

Vivo V7 juga hadir dengan full-screen display seperti varian Plus, yakni dengan aspek rasio 18:9 yang disebut FullView Display. Bedanya, V7 memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yakni 5,7 inci beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel). Sementara di bagian jeroannya, smartphone ini mengusung prosesor Cortex A53 octa-core 1.8GHz yang belum diketahui jenisnya, namun diperkirakan sama dengan varian Plus, yakni Snapdragon 450.

Untuk konfigurasi memori pada smartphone ini adalah 4GB RAM dan 32GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Smartphone ini juga memiliki slot dual SIM berukuran nano. Sementara kamera depan beresolusi 24MP, di bagian belakang smartphone ini memiliki kamera beresolusi 16MP f/2.0 yang dilengkapi LED flash.

Karena bagian depan didominasi oleh layar, maka sensor pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang, tepat di atas logo Vivo. Vivo V7 menjalankan sistem operasi Funtouch versi 3.2 yang berbasis Android 7.1 Nougat. Tak ketinggalan, baterai sebesar 3.000mAh juga tertanam di dalamnya. Vivo V7 sendiri ditujukan untuk pasar global, dan smartphone tersebut telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp3,799,000. Smartphone tersebut tersedia dalam pilihan warna Matte Black dan Gold.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here