Vivo V9
Vivo V9

Setelah sekian lama dinantikan Vivo V9 akhirnya secara resmi diluncurkan. India menjadi negara pertama yang disambangi oleh ponsel selfie sentris ini. Smartphone Vivo V9 ini juga akan diluncurkan di Indonesia pada 29 Maret 2018 mendatang yang digelar di Candi Borobudur. Ponsel ini menawarkan sejumlah kelebihan, salah satunya fitur AI Camera dan kamera ganda pada sisi belakang.

Vivo V9
Vivo V9

Vivo V9 tampil dengan desain bergaya iPhone X yang dibekali dengan notch pada bagian atas layar. Sedangkan sensor sidik jari diletakkan pada sisi belakang ponsel ini. Harga yang ditawarkan oleh smartphone Vivo V9 ini cukup menarik, yakni Rp 4,9 juta. Sayangnya, belum diketahui apakah harga Vivo V9 di Indonesia bakal sama atau tidak.

Smartphone premium yang menonjolkan kemampuan selfie Vivo V9 ini mengusung spesifikasi layar yang mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni layar sentuh berukuran 6,3 inci berteknologi panel IPS yang cemerlang dengan resolusi full HD+ 1080p dengan aspek rasio 19:9. Layar ponsel V9 ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS.

Vivo V9

Bagi penggemar foto selfie, smartphone andalan Vivo ini bisa diandalkan dibekali dengan kamera depan berkekuatan 24 megapiksel dengan sensor BSI CMOS untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie dan video call, serta diperkuat fitur pintar AI Camera. Kamera depan juga dilengkapi dengan Portrait Mode untuk foto dengan efek bokeh.

Kemampuan kamera belakang Vivo V9 cukup bersaing di kelasnya yang mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 16 megapiksel + 5 megapiksel yang menggunakan sensor canggih BSI CMOS dan didukung fitur phase-detection autofokus dan didukung LED flash. Tak hanya itu, V9 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang masih dapat diekspansi melalui slot hybrid yang diusungnya.

Performa Vivo V9 mengalami peningkatan yang cukup lumayan jika dibandingkan dengan seri V7+ sudah mengadopsi Qualcomm Snapdragon 626 yang mengusung prosesor octa-core dengan kecepatan 2,2GHz ditandemkan dengan RAM 4GB dan ditandemkan dengan grafis dari Adreno 508. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3260mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here