(Kredit: GSMarena)

Banyak brand smartphone besar dunia yang telah menghadirkan smartphone flagship andalan mereka, dengan berbagai teknologi baru yang mereka usung. Tak ingin ketinggalan dari perusahaan smartphone lain, kini Vivo siap menarik perhatian khalayak luas dengan segera meluncurkan smartphone terbarunya.

(Kredit: GSMarena)
(Kredit: GSMarena)

Setelah beberapa kali menampakan diri melalui foto-foto teaser, kini Vivo X6 telah berhasil lolos sertifikasi dari badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok. Dengan telah lolosnya perangkat tersebut, menandakan bahwa tak lama lagi Vivo X6 bakal segera beredar di pasaran. Menariknya, meski tak mengungkap spesifikasi yang diusung Vivo X6, namun TENNA telah menampilkan beberapa foto dari smartphone ini dari sudut yang berbeda-beda.

Pada foto yang diperlihatkan oleh TENNA sangat jelas bahwa smartphone tersebut menggunakan bahan metal pada case yang membalut smartphone tersebut. Selain itu di bagian belakang juga nampak sensor pemindai sidik jari yang dapat juga digunakan untuk melakukan pembayaran mobile atau mobil payment. Peletakan sensor fingerprint milik X6 ini mengingatkan kita pada smartphone besutan Huawei.

(Kredit: GSMarena)
(Kredit: GSMarena)

Sedangkan untuk peletakan tombolnya, smartphone ini memiliki desain yang standar, yakni tombol power/lock dan volume di bagian kanan dan SIM tray di bagian kiri. Selain itu, pada foto yang menghadap ke samping nampak kamera belakang dari smartphone ini terlihat lebih menonjol ke belakang. Namun kualitas dari hasil kamera smartphone ini belum diketahui, diharapkan hasil foto dari kamera Vivo X6 tak mengecewakan.

Meski TENNA tidak menampilkan spesifikasi detail dari smartphone ini, namun dengan banyaknya bocoran dari beberapa sumber, bisa bisa diasumsikan bahwa Vivo X6 mengusung layar seluas 6 inci dengan resolusi Quad HD dan mengusung chiset Helio X20 dengan 10 inti prosesor. Di bagian memori ada 4GB RAM dan 32GB untuk penyimpanan internal.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera utama berkekuatan 21MP dan kamera depan beresolusi 12MP. Menariknya, selain memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000mAh, smartphone ini juga memiliki RAM sebesar 1GB yang dikhususkan untuk pengolah grafis perangkat ini.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here