Mungkin banyak dari kita yang belum mengenal brand smartphone Vivo karena memang merek ini belum memasuki Indonesia. Namun di negeri asalnya, yakni Tiongkok, smartphone besutan Vivo sangat populer akan kualitas dari smartphone itu sendiri.

vivo-xplay-5

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Senin (22/2/2016), perusahaan beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan teaser yang menyatakan bahwa perangkat flagship terbaru dari perusahaan akan menjadi smartphone yang pertama kali memiliki RAM sebesar 6GB.

Sebenarnya apa yang dikatakan oleh perusahaan memang tidak mengada-ada, karena Samsung sendiri telah memiliki LPDDR4 RAM 6GB modul prima dan siap untuk pembuatan smartphone sejak akhir tahun lalu. Sepertinya Vivo akan mulia memasuki era RAM lebih dari 4GB. Seperti yang kita ketahui, RAM smartphone terbesar saat ini masih sebesar 4GB.

Vivo-XPlay-5-Launch-1

Kali ini perusahaan telah memastikan bahwa smartphone Vivo Xplay 5 akan mengusung RAM sebesar 6GB. Selain RAM yang sangat besar, smartphone ini juga disokong dengan chipset papan atas terbaru, yakni Snapdragon 820 yang juga digunakan oleh Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

Memang RAM sebesar itu memang terkesan berlebihan, karena untuk sistem operasi Android, RAM sebesar 4GB sudah terbilang besar. Entah bagaimana Vivo memanfaatkan RAM sebesar itu pada smartphone buatannya, mungkin perusahaan telah mendedikasikan sebagian RAM yang dimiliki smartphone untuk unit pengolah grafis.

Vivo-XPlay-5-Launch-2

Perusahaan akan mengungkapkan spesifikasi smartphone ini secara detail pada tanggal 1 Maret. Keriuhan pasar mobile memang akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, karena banyak manufaktur yang meluncurkan smartphone andalan mereka pada bulan tersebut. Vivo Xplay 5 juga akan menjadi salah satu.

Sebelumnya smartphone juga dikabarkan mengusung layar beresolusi Quad HD. Tentu Vivo Xplay 5 menjadi salah satu smartphone high-end yang patut diantisipasi. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here