Brand smartphone Vivo cukup giat dalam meluncurkan smartphone baru, dan salah satunya adalah Vivo Y55s. Smartphone tersebut baru saja diluncurkan perusahaan di pasar India yang selama ini memang menjadi ladang subur bagi brand smartphone asal Tiongkok, termasuk Vivo. Vivo Y55s siap bersaing dengan para kompetitornya di kelas menengah.

vivo y55s - Gold

Dilihat dari desain memang tidak banyak perubahaan yang terlihat jika dibandingkan dengan smartphone seri lain. Namun dari gambar di atas terlihat jika smartphone memiliki body metal yang tipis. Smartphone ini hadir dengan layar IPS seluas 5.2 inci HD yang masih menjadi tren untuk saat ini, karena membuat dimensi smartphone pas untuk kebanyakan pengguna.

Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 octa-core yang disandingkan dengan kapasitas RAM sebesar 3GB, sehingga kegiatan multitasking sudah tidak akan mengalami kendala. Untuk kapasitas penyimpanannya sebesar 16GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Bergeser ke kamera, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 13MP dan kamera selfie 5MP. Untuk sektor kamera memang tidak begitu istimewa, mengingat seri Y tidak menekankan kelebihan pada sektor ini. Namun untuk kapasitas baterainya cukup besar, yakni 2.750mAh. Sedangkan untuk software menjalankan Android Marshmallow yang dibalut tampilan antarmuka Funtouch OS 3.0.

Bicara soal harga, Vivo Y55s dibanderol seharga INR 12,490 atau setara dengan Rp2,4 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna Crown Gold dan Space Gray. Semoga smartphone ini juga segera menyambangi Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here