Baru-baru ini telah muncul smartphone kelas menengah dari Vivo di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Smartphone tersebut adalah Vivo Y71 dan bocoran mengenai smartphone tersebut kini telah banyak bermunculan seperti harga, spesifikasi, dan tentu saja gambar produk.

Berbeda dengan Vivo Y85 yang mengusung display berponi, Vivo Y71 ini mengusung display klasik tanpa notch. Layar smartphone ini berukuran 5.99 inci dengan resolusi HD+ (1440×720 piksel). Smartphone dengan dimensiĀ 155,87 x 75,74 x 7,8 mm dan berat 150 gram ini mengusung desain bodi yang mirip dengan smartphone lain milik Vivo.

Anda tidak akan menemukan sensor fingerprint pada smartphone ini, baik di depan maupun belakang karena Vivo Y71 sebenarnya merupakan perangkat budget yang menawarkan harga terjangkau. Selain itu, mengingat smartphone ini akan berada di segmen entry-level, jadi tidak mungkin jika Vivo menyematkan under-display fingerprint pada smartphone ini. Jadi, Vivo Y71 akan hadir di pasaran tanpa dukungan sensor biometrik sama sekali.

Untuk jeroannya, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan sebesar 32GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Vivo Y71 menjalankan OS Android 8.0 Oreo dan memiliki baterai 3.285mAh. Sedangkan untuk fotografinya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP.

Menurut laporan yang telah beredar, Vivo Y71 dijadwalkan untuk meluncur pada tanggal 5 April mendatang dan untuk harganya akan dibanderol sekitar CNY 1098 (Rp2,3 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here