Tampaknya bulan ini menjadi bulan yang baik bagi Vivo untuk meluncurkan smartphone baru, di mana sebelumnya perusahaan asal Tongkok ini baru saja meluncurkan Vivo Y95 di Filipina, kini perusahaan juga telah mengumumkan kehadiran Vivo Z1 Lite secara diam-diam di situs web perusahaan.

Smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan Vivo V9 tetapi menawarkan panel belakang yang lebih bagus namun dengan kamera yang kurang mengesankan. Untuk dapur pacunya, smartphone ini mengusung chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 626 yang memiliki CPU octa-core 2.2GHz. Kapasitas RAM smartphone ini sebesar 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas menggunakan microSD hingga 256GB.

Bagian display masih sama dengan Vivo V9, yakni mengusung layar seluas 6,26 inci berjenis LCD dan memiliki resolusi HD+ serta notch atau poni berukuran standar yang menaungi kamera selfie dan lubang suara. Bicara soal kamera, tampaknya tidak begitu mengesankan mengingat smartphone ini menyandang nama “Lite”.

Smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 16 MP dengan lensa f/2.0. Sedangkan untuk pengaturan kamera belakang terdiri dari sensor 16 MP dengan aperture f/2.0 + 2 MP f/2.4, dengan cam sekunder yang digunakan terutama untuk menghasilkan efek bokeh buatan.

Vivo Z1 Lite hadir dengan tampilan antarmuka FunTouch OS yang berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk kapasitas baterainya sebesar 3,260 mAh dan masih menggunakan port micro USB. Fitur lain yang diunggulkan pada smartphone ini adalah Face Unlock yang mereka sebut FaceWake dan asisten suara Jovi yang saat ini hanya dapat berbicara dalam bahasa Mandarin.

Smartphone ini hanya tersedia dalam satu konfigurasi memori, yakni dibanderol seharga CNY 1,098 atau setara dengan Rp2,3 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna gradien Aurora Blue, Red, dan Black. Untuk saat ini, ketersediaan Vivo Z1 Lite ini masih untuk pasar Tiongkok, dan belum diketahui kehadirannya di pasar negara lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here