Harga pasaran TV 4K beresolusi tinggi yang cenderung mengalami penurunan, tampaknya menjadikan momentum bagi Vizio untuk kembali menggelontorkan tv berlayar HDR yang lebih terjangkau dengan ditandai kehadiran sejumlah model E Series, SmartCast P dan M Series unggulan terbarunya ke pasaran baru-baru ini

Vizio XLED TV 00
Dukungan fitur OLED tidak ditemukan pada layar model TV yang lebih mahal. Sedangkan untuk model TV SmartCast P dan M Series sama-sama sudah dilengkapi dengan backlighting full array Vizio XLED yang memiliki tampilan layar lebih jelas untuk menandingi keberadaan TV QLED buatan Samsung di pasaran saat ini.

Seperti yang pernah diperkenalkan oleh Vizio untuk semua perangkat TV yang dilengkapi SmartCast pada bulan Januari yang lalu, semua jajaran TV 4K terbaru besutannya memiliki kemampuan dapat merespons perintah suara Google Home and Assistant. Dukungan fitur yang masih diatas fitur SmartCast tersebut, memungkinkan pengguna melakukan streaming konten melalui aplikasi khusus.  Dan pada musim panas ini saja, untuk semua model SmartCast (termasuk tahun lalu) mendapatkan upgrade over-the-air yang membagikan aplikasi mobile sepenuhnya untuk streaming langsung dari layar.

Sementara itu, Vizio sendiri kabarnya sempat tersandung kasus besar akibat tuntutan FTC terkait pelacakan perilaku penampakan pengguna tanpa sepengetahuan penggunanya di lebih dari 11 juta tv besutan Vizio baru-baru ini. Dan sebagai konsekwensi dari kasus tersebut, pada bulan Februari yang lalu Vizio diperintahkan untuk membayar biaya penyelesaian sebesar 2,2 juta USD (29,22 miliar rupiah) dan sekaligus menghapus data yang dikumpulkan sebelum Maret 2016. Namun untuk pembeli TV Vizio yang baru tak perlu merasa khawatir, pasalnya fitur pengumpulan data tersebut saat ini tidak lagi diaktifkan selama kehadiran unit TV SmartCast.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here