Pengembang piranti lunak ponsel terkemuka SPB Software baru saja telah mengumumkan peluncuran aplikasi terbaru untuk perangkat Nokia yang berjalan dibawah platform Symbian. Aplikasi yang dikenal dengan Vkontakte ini kabarnya dapat mempermudah penggunanya dalam mengakses jejaring sosial.

Aplikasi mobile terbaru ini dikembangkan bekerja sama dengan Nokia, dan ditujukan terutama pada pelanggan perusahaan di negara-negara persemakmuran bekas pecahan negara Uni Sovyet atau dikenal dengan Commonwealth of Independent States (CIS) seperti Armenia, Azerbaijan, Belarus, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, keberadaan aplikasi VKontakte terbaru ini lebih dimaksudkan untuk menawarkan semua fitur dan pilihan yang diperlukan bagi pengguna mobile yang ingin menikmati saat mengakses situs jejaring sosial.

“Nokia memiliki hubungan jangka panjang dengan SPB Software,” kata Sergey Rudenko, Head of Services, Rusia di Nokia.

“Dan Kami sangat puas dengan kemitraan yang telah terjalin ini, karena solusi SPB untuk Nokia merupakan produk yang selalu unik dan menakjubkan. Aplikasi VKontakte for Nokia memiliki tingkat kualitas terbaik dan tingkat keterlibatan yang tinggi dengan pelanggannya”.

Dengan fungsionalitas aplikasi jejaring sosial standar untuk perangkat Symbian dan serangkaian beberapa fitur unik yang diusungnya, tentunya bakal memberikan kehandalan tersendiri bagi para penggunanya. Dan untuk penggunaanya sendiri, pihak pengembang berkeyakinan kalau aplikasi mobile VKontakte ini bakal menembus lebih dari 100 juta pengguna.

Beberapa hal yang ditawarkan oleh aplikasi mobile VKontakte, antara lain:
– Penargetan Geografis pengguna VK dengan menggunakan peta interaktif
– Sinkronisasi Kontak dengan nomor telepon
– Pemutar audio dan video yang terintegrasi
– Fungsi panggilan atau SMS dapat dilakukan langsung dari aplikasi VKontakte

“SPB dibuat bukan hanya sebagai sebuah aplikasi biasa, Kami menciptakan platform yang mengkolaborasikan lingkungan sekitar dengan hiburan di seluruh jejaring sosial terbesar Rusia”, ujar Sebastian-Justus Schmidt, CEO SPB Software.

Aplikasi mobile terbaru ini kini telah tersedia bagi pengguna Nokia di negara-negara CIS, dan dapat didownload dari portal perangkat lunak Store Ovi diĀ sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here