VLC 3.0 Player Dirilis, Ini Fitur Barunya

VLC 3.0 Player Dirilis, Ini Fitur Barunya

by -

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi pemutar file multimedia VLC Player? Aplikasi multimedia player gratis dan powerful tersebut belum lama ini telah mendapat update ke versi baru, yakni 3.0. Update kali ini mengusung sejumlah fitur baru, perbaikan bug, dan juga peningkatan performa. Penasaran dengan VLC Player versi 3.0?

VLC Player
VLC Player

VLC Player adalah salah satu aplikasi player multimedia yang populer saat ini. Hal ini tak lepas dari kemampuannya yang terbilang mantap, kaya fitur, update yang teratur, dan tentu saja gratis. VLC Player ini tersedia di banyak platform, sebut saja Android, Windows, Linux, dan juga Mac OS. Update VLC Player 3.0 semakin membuatnya solid.

Fitur baru yang menjadi sorotan dari update VLC Player versi 3.0 ini adalah mendukung video 360 derajat dan audio 3D, sehingga mampu meningkatkan pengalaman pengguna. VLC Player 3.0 kini juga telah mendukung akselerasi perangkat keras untuk memutar video dengan resolusi 4K dan 8K, sehingga lebih hemar konsums resource.

Beberapa fitur lain yang menjadi andalan VLC Player adalah mendukung BD jave menu dan overlay untuk Blu-ray, mendukung lebih banyak tipe dan format subtitle, dapat melakukan rewrite AudioTrack di Android, dan banyak lagi. Dukungan fitur baru VLC Player 3.0 ini membuatnya makin powerful dan multifungsi.

Adapun dukungan terhadap fasilitas HDR10 yang baru tersedia untuk platform Windows 10 yang telah melakukan update ke Fall Creators. VLC Player juga telah mendukung Chromebook dan juga Samsung DeX pada desktop mode.

Tim pengembang VLC Player mengatakan bahwa versi 3.0 ini merupakan versi mayor pertama yang dirilis di semua platform dalam waktu bersamaan dan dapat langsung diunduh melalui situs resminya.

NO COMMENTS

Leave a Reply