Vodafone baru saja merilis ponsel pintar terbarunya yang bernama Vodafone 555 Blue. Ponsel ini memiliki fitur tombol untuk dapat mengkases jejaring sosial paling populer di dunia, Facebook.

Nampaknya keberadaan ponsel ini akan menyaingi ponsel serupa dari HTC, yakni HTC Chaca. Ponsel Facebook dari Vodafone ini dilengkapi dengan keypad QWERTY yang menjanjikan kepada penggunanya untuk dapat mengetik status atau mengomentari status orang lain di akun Facebook.

Namun jika dibandingkan dengan HTC Chaca, nampaknya ponsel ini memiliki berbagai kekurangan. Bahkan bisa dikatakan bahwa ponsel ini adalah ponsel low end dengan fitur yang sederhana.

Vodafone difasilitasi layanan 2G saja, dan spesifikasinya pun, seperti telah dikatakan di atas, tak ada yang istimewa. Menggunakan layar 2.4 inci QVGA yang bukan touchscreen, prosesor 200 MHx, kamera 2 megapiksel, Bluetooth 2.1, FM radio dan baterei 1.000 mah.

Meskipun memiliki spesifikasi yang sederhana, ponsel ini ditunjang koneksi Wifi dengan layanan 2Gnya cukup dapat diandalkan. Sehingga tidak sia-sia bagi mereka yang suka ‘nytatus’ untuk memiliki ponsel ini.

Vodafone belum mengatakan kapan mereka akan mengeluarkan ponsel ini di pasaran. Namun yang pasti, mereka akan menjual ponsel ini dengan harga USD 99 atau sekitar 800 ribu rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here