vr1-cafe

Bila kamu seorang pengagum teknologi dan diberi kesempatan mengunjungi Bangkok, Thailand, maka jangan lewatkan untuk mampir ke VR1 Cafe. Sebab tempat ini merupakan konsep cafe yang unik. Menggabungkan tempat nongkrong dan wahana arcade game di satu tempat.

Ya, bisa dibayangkan seperti tempat minum dan berkumpul dalam sebuah wahana seperti TimeZone atau G-Fan, tetapi tidak lagi membutuhkan layar 2D. Semuanya mengguakan perangkat VR!

Keng Thongchua, seorang pengembang aplikasi yang berumur 33 tahun, tak bisa membayangkan bahwa cafe-nya akan ramai. Bahkan bukan hanya anak muda, Keng menceritakan, banyak para orang tua yang penasaran dan ingin seru-seruan dengan keluarganya lewat perangkat VR ini. Ada pula anak-anak remaja, dan orang-orang yang bosan pergi ke klub di tengah malam.

Dibuka pada akhir tahun lalu, Keng sampai saat ini sudah mempunyai enam perangkat VR HTC Vive yang siap untuk digunakan. Pelanggan cafe cukup membayar £15 atau setara 250 ribu rupiah untuk menggunakan satu ruangan dengan dua perangkat VR.

vr1-cafe-menyewakan-perangkat-vr

Seperti dikutip The Guardian, banyak juga yang ketagihan bermain di VR1 Cafe ini dan datang beberapa hari sekali. Seperti pekerja kantoran bernama Shawn, dia selalu datang ke VR1 Cafe setiap beberapa minggu bersama teman-teman.

Dia menceritakan, dahulu sewaktu kecil di tahun 90-an, Shawn biasa bermain Street Fighter di wahana permainan arcade. Kini dia seperti bernostalgia, tetapi dengan game-game yang lebih menantang dan berteknologi tinggi.

Pantaslah ketagihan, ide dasar dari cafe ini memang inovatif! Kapan ya kira-kira di Indonesia ada cafe dengan persewaan perangkat VR seperti VR1 Cafe ini juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here