Pengolah grafis yang luar biasa secepatnya akan menyambangi semua perangkat gaming lintas platform.

Vulkan akan memungkinkan game menggunakan pengolah grafis secara optimal, sehingga akan menampilkan grafis seperti ini
Vulkan akan memungkinkan game menggunakan hardware pengolah grafis secara optimal, sehingga akan menampilkan grafis seperti ini

Perusahaan konsorsium hardware dan software, Khronos Group kini fokus untuk meningkatkan kualitas grafis. Kemarin mereka secara resmi mengumumkan merangkul OS Android untuk mengembangkan Vulkan Application Programing Interface(API). Vulkan adalah sebuah spesifikasi grafis 3D yang terpadu untuk menghasilkan grafis game yang memukau dan mudah di operasikan di perangkat PC, perangkat mobile, konsol, dan lain-lain.

Dikutip dari konferensi Siggraph grapich di Los Angles, Neil Trevet, presiden dari Khronos Group, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan GamesBeat bahwa Google akan menggunakan Vulkan sebagai pengolah grafis utama API dalam Android versi selanjutnya.

khronos-800x538

Yang menarik dari proyek Vuklan adalah, Khronos akan menempatkan berbagai platform ke dalam suatu standar grafis yang terpadu untuk menghasilkan grafis yang optimal. Termasuk pada CPU dan multithread GPU.

Via : Venture beat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here