Belakangan ini, pembicaraan mengenai perangkat virtual reality dan kamera 360 derajat ramai dibicarakan. Apalagi dengan hadirnya perangkat virtual reality dari HTC Vive dan Oculus Rift, membuat sensasi bermain video game berbeda dari biasanya, karena kita seakan-akan berada pada dunia game tersebut. Namun tidak hanya itu saja, kamera 360 derajat juga tidak luput dengan adanya perangkat virtual reality, karena kita dapat menikmati sebuah film atau video seolah-olah kita ada di dalam film tersebut.

vuze-0

Bila beberapa bulan lalu ada kamera 360 derajat dari Nokia Ozo yang dibanderol dengan harga selangit, kini ada opsi lain bagi Anda yang ingin meminang kamera dengan kemampuan merekam 360 derajat. Seperti yang dilansir dari TweakTown, Jumat (13/5/2016), kamera tersebut diberi nama Vuze.

vuze-1

Vuze sendiri merupakan kamera 360 derajat, yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang perangkat lunak virtual reality, HumanEyes Technologies. Terdapat delapan buah sensor kamera, yang terletak di setiap sisi kamera vuze, yang masing-masing sisi terdapat dua buah sensor kamera. Sensor kamera tersebut memiliki jangkauan yang luas, yakni 120 derajat horizontal dan 180 derajat vertikal. Selain itu, Vuze juga dapat merekam video hingga resolusi 4K 30fps, serta dapat dikendalikan melalui perangkat smartphone.

Kamera 360 derajat ini memang kabarnya akan menyasar untuk kalangan konsumen, dengan harga yang bisa dikatakan lebih masuk akal bila dibandingkan dengan kamera virtual reality dari Nokia Ozo. Nah HumanEyes Technologies mengatakan bahwa kamera Vuze ini bakal dibanderol dengan harga 799 USD atau berkisar 11 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here