Bagi sebagian orang, alien mungkin dipandang sebelah mata. Ada yang percaya bahwa alien iu nyata, ada juga yang menyatakan bahwa alier itu karangan manusia. Nah bagaimana jika hal itu benar adanya?

Akhir-akhir ini banyak perbincangan bagaimana para astronom mencari planet seperti bumi yang dapat ditinggali, seperti Planet Mars. Namun ada yang menarik baru-baru ini di planet yang berwarna merah tersebut.

mars-1
Foto reruntuhan yang diambil oleh NASA beberapa saat lalu, tidak ada yang aneh ya?
mars-2
Mari kita lihat lebih dekat
Mars-3
Wah ternyata memang benar mirip sama kepiting

Seperti yang dilansir di Business Insider, NASA baru saja mendapatkan foto yang berbentuk seperti kepiting raksasa. Spontan saja hal ini mengundang banyak reaksi masyarakat. Banyak yang meminta agar NASA melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengklarifikasi foto tersebut.

Seperti pada kasus sebelumnya, NASA juga mendapatkan foto yang menarik banyak perhatian, yaitu adanya bentuk wajah pada permukaan Planet Mars. Foto yang diambil melalui pesawat luar angkasa Viking 1 ini menyita perhatian publik. Banyak yang berasumsi bahwa di planet tersebut terdapat kehidupan selain manusia atau biasa disebut dengan alien.

face-on-mars
Wah memang mirip seperti bentuk wajah ya?

Namun tidak semua orang percaya bahwa di planet tersebut benar-benar terdapat kehidupan alien. Ada yang beranggapan bahwa ini merupakan fenomena pareidolia. Yaitu fenomena yang memacu stimulus yang abstrak akibat melihat benda-benda yang tersusun secara acak dan menghasilkan pola bahkan bentuk tertentu.

Wah kalau beneran ada kehidupan selain manusia di Planet Mars, kira-kira seperti apa ya?

Via: Business Insider

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here