Publik tentunya suda mengetahui bahwa memakai password dengan kombinasi yang sangat lemah sangatlah rentan menjadi target para hacker. Password-password lemah tersebut antara lain adalah ‘123456’ ataupun ‘password’. Namun bukan hanya pemilik akun yang berkontribusi pada pemakaian password lemah itu. Para pemilik website juga ternyata memiliki kontribusi besar.

password toko online

Sebuah fakta terbaru yang diungkapkan oleh Dashlane mengungkapkan bahwa sebanyak 66 persen toko online di Inggris memperbolehkan penggunaan password lemah. Para konsumen di toko online besar seperti Amazon, Tesco, New Look serta Next masih diperbolehkan memakai password lemah seperti ‘123456’ ataupun ‘password’.

Tak hanya itu saja. 60 persen situs di Inggris juga tak memberikan saran mengenai bagaimana seharusnya sebuah password dibuat. Tercatat hanya ada 14 persen situs yang menginformasikan mengenai kekuatan dari password yang digunakan. Padahal dengan memberikan saran mengenai cara pembuatan password yang kuat paling tidak bisa meminimalisir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Di waktu yang bersamaan, Dashlane pun berusaha untuk mempromosikan software password manager miliknya. Password tersebut bisa diunduh secara gratis dan terdapat di berbagai platform, baik di komputer desktop, iOS serta Android.

via Softpedia