Android milik Google mempunyai aplikasi Google Now. Apple hadir dengan aplikasi Siri, sementara itu Windows Phone yang dikembangkan oleh Microsoft dilengkapi Cortana. Lalu bagaimana dengan BlackBerry? Perusahaan asal Kanada tersebut ternyata menyiapkan aplikasi serupa yang bernama BlackBerry Assistant.

Aplikasi personal assistant dari BlackBerry tersebut baru saja ditampilkan dalam blog resmi perusahaan tersebut. Mereka pun mengatakan kalau aplikasi ini akan secara resmi hadir pada saat peluncuran update 10.3. BlackBerry mengatakan kalau keberadaan aplikasi ini bertujuan untuk membuat usernya semakin terorganisir, mendapatkan informasi terupdate serta produktif dalam menggunakan smartphone.

blackberry assistant_1

Seperti halnya aplikasi personal assistant di platform lain, BlackBerry Assistant ini juga dilengkapi dengan algoritma self-learning. Aplikasi ini akan mengumpulkan data dari penggunanya dan selanjutnya akan menyesuaikan diri dengan kebiasaan pemilik smartphone.

blackberry assistant_2

Tampilan awal dari aplikasi ini mempunyai kemiripan dengan Google Voice Search. Aplikasi ini nantinya bisa digunakan untuk membaca pesan yang masuk ataupun browsing di internet. Sayangnya, belum ada video yang memperlihatkan secara resmi kemampuan dari aplikasi ini.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here