Lampu Senter dengan memakai sumber energi berupa baterai atau sejenisnya sudah biasa. Namun bagaimana jika sebuah senter yang memakai perpaduan antara garam dan air sebagai tenaga utamanya?

Senter jenis inilah yang diciptakan oleh perusahaan bernama Green House. Senter bernama GH-LED10WBW ini tidak membutuhkan baterai kering, baterai isi ulang atau sejenisnya untuk membuatnya menghasilkan cahaya.

Dengan memasukkan air dan garam pada senter ini, Anda bisa memperoleh penerangan selama hampir 8 jam setiap pengisian air. Cara untuk memakai senter ini pun sangat mudah. Anda hanya membutuhkan 350 ml air garam. Air tersebut pun memiliki tempat khusus pada bagian belakang senter.

Air garam pada senter ini kemudian berfungsi sebagai elektrolit bersama dengan batang magnesium (elektrode negatif) dan batang karbon (elektrode positif) yang ada di dalam senter. Senter ini mampu menghasilkan cahaya 55 lumens.

Batang magnesium senter ini mampu bertahan hingga 120 jam. Anda pun bisa mengganti batang tersebut karena pihak perusahaan juga menyediakannya secara terpisah.

Selain bisa digunakan untuk senter, alat ini juga bisa dipakai untuk sumber energi lainnya. Caranya, Anda tinggal mencolokkan USB yang ada pada alat ini. Jadi, bisa juga dipakai sebagai charger handphone.

(Via Tech On)

3 COMMENTS

  1. Sory min bila repost td eror page-nya.
    Indonesia sendiri tak kalah dlm hal SDM, begitu banyak penemuan2 penting dalam teknologi berwawasan lingkungan, cuma butuh dukungan aja dr semua pihak termasuk pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here