Pada peluncuran awalnya, banyak yang meragukan mengenai keberadaan iPhone 5C. Terlebih smartphone ini memiliki spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, bedanya tampil dengan casing plastik berwarna-warni. Namun pada kenyataannya, smartphone ini berhasil menarik perhatian para pengguna smartphone Android, walaupun di kawasan tertentu saja.

Sebuah laporan dari lembaga analis Kantar menyebutkan bahwa sekitar 50 persen pengguna iPhone 5C saat ini berasal dari para pemilik smartphone Android. Lebih detail lagi, Kantar menjelaskan kalau sebagian besar mereka datang dari para pengguna smartphone Samsung dan LG. Angka tersebut pun berbanding terbalik dengan para pengguna iPhone 5S. Kantar menyebutkan kalau 80 persen pengguna iPhone 5S berasal dari para pengguna iPhone generasi sebelumnya.

Di laporan yang sama, Kantar tak menyebutkan mengenai brand smartphone lain seperti Sony ataupun HTC. Fakta ini nampaknya menunjukkan mengenai tingginya loyalitas yang dimiliki oleh para pengguna smartphone Android milik HTC, Sony ataupun brand lain ketimbang LG dan Samsung.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here