Teror bom banyak terjadi di berbagai belahan dunia. Dan target dari teror bom tersebut pun bermacam-macam. Tak hanya kantor pemerintah, fasilitas yang dimiliki perusahaan swasta pun juga turut jadi korban teror. Dan hal ini menimpa kantor Apple yang ada di Irlandia.

karyawan apple bom
Karyawan Apple mulai masuk kantor setelah penyisiran bom oleh kepolisian

Peristiwa teror bom tersebut, dikutip dari Electronista, tepatnya terjadi di fasilitas Apple yang ada di Cork, Irlandia. Pihak perusahaan pun menerima ancaman teror bom melalui beberapa pesan email. Dan menanggapi ancaman tersebut, pihak perusahaan pun memutuskan untuk memberhentikan aktivitas perkantoran dan mengevakuas 4000 karyawan dari empat fasilitas milik Apple yang ada di Irlandia.

Pihak kepolisian pun berinisiatif menyisir ruang perkantoran milik Apple tersebut. Dan pihak kepolisian pun membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 jam untuk membersihkan lokasi. Namun pada akhirnya, pihak kepolisian tidak menemukan adanya bahan peledak ataupun bahan berbahaya di lokasi. Para karyawan pun akhirnya bisa beraktivitas secara normal setelah polisi tidak menemukan apapun di dalam gedung.

Ancaman bom yang diterima oleh Apple sendiri bukanlah kali pertamanya. Sebelumnya, ancaman serupa juga pernah terjadi di Apple Store Ginza yang ada di Tokyo Jepang. Dan seperti halnya ancaman bom di kantor Apple di Cork, ancaman bom di Apple Store Ginza tersebut ternyata hoax belaka.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here