Teknologi terbaru yang kini dikembangkan oleh Tesla membuat mobil listrik kian menarik. Tak hanya ramah lingkungan karena tak mengeluarkan emisi gas buang, tapi juga memudahkan dalam proses pengisian baterai.
charger mobil listrik
Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk tersebut melakukan kerjasama dengan Pavegen dalam pengembangan cara pengisian baterai mobil listrik dengan cara yang menarik. Alih-alih melakukan pengisian dengan mengambil listrik dari rumah, teknologi terbaru ini hanya butuh langkah kaki untuk bisa mengisi baterai.

Menariknya, beberapa ribu langkah kaki bisa membuat mobil listrik Tesla Model S berjalan selama 20 menit di pusat kota. Untuk bisa memanfaatkan langkah kaki sebagai sarana pengisian baterai mobil listrik tersebut, pihak Tesla memanfaatkan energi kinetik. Namun teknologi ini masih dalam tahap eksperimen.

Dalam video yang diperlihatkan, Tesla menggunakan beberapa papan yang diletakkan di depan gedung. Selanjutnya, papan tersebut berfungsi untuk mengubah langkah kaki menjadi energi listrik serta terhubung langsung dengan mobil.

Cara yang cukup menarik untuk bisa menghemat listrik. Terlebih kalau papan-papan tersebut dijadikan sebagai sarana untuk berolahraga. Tak hanya bisa mengisi baterai mobil listrik, tapi juga membuat tubuh lebih sehat dong ya.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here