Kemarin muncul pengumuman resmi dari AOL selaku pemiliki Winamp yang bakal menutup layanannya itu pada 20 Desember mendatang. Namun rencana tersebut bisa saja batal, karena Microsoft kabarnya memiliki ketertarikan untuk membeli Winamp dari AOL.

Dikutip dari Pocket-lint, Microsoft saat ini kabarnya tengah melakukan pembicaraan terkait hal tersebut dengan AOL. Namun TechCrunch mengungkapkan kalau pembicaraan terkait pembelian Winamp tersebut belum memasuki tahap akhir, terutama terkait masalah harga yang harus dibayarkan oleh Microsoft.

Kabar ini pun menimbulkan spekulasi mengenai kebangkitan Winamp sebelum prosesi penguburan resmi dilakukan. Bersamaan dengan pembelian Winamp, Microsoft juga dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Shoutcast, layanan streaming yang dikembangkan oleh Nullsoft dan juga saat ini dimiliki oleh AOL.

Belum ada informasi mengenai alasan Microsoft untuk membeli Winamp tersebut. Bisa saja Microsoft menggunakan fitur milik Winamp di layanan miliknya seperti Xbox Music atau mengembangkannya secara independen.

via Pocket-lint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here