Kinerja prosesor Qualcomm Snapdragon 810 hingga saat ini cukup mengecewakan. Masalah utamanya tak lain adalah overheat yang dijumpai pada berbagai produk berbasis Snapdragon 810. Meski begitu, kabar mengenai penerus prosesor tersebut pun sudah mulai bermunculan.
qualcomm snapdragon
Menurut laporan yang datang dari Cina, prosesor Snapdragon 820 sudah memasuki spesifikasi final. Bahkan Qualcomm pun dikabarkan sudah mulai mengirimkan sample Snapdragon 820 kepada para produsen smartphone dunia. Dengan begitu, kemungkinan besar prosesor ini pun bakal segera diluncurkan secara resmi oleh Qualcomm.

Beberapa hal menarik pun bakal bisa dijumpai pada prosesor tersebut. Prosesor ini bakal menggunakan core CPU 64-bit custom yang disebut dengan kode nama Kyro. Masing-masing core pada prosesor ini bakal menggunakan teknologi manufacturing 14nm oleh Samsung. Dan, core prosesor tersebut akan mempunyai kecepatan mencapai 3GHz.

Tiga perusahaan yakni HTC, Xiaomi dan Sony pun kabarnya tengah berlomba untuk meluncurkan smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 820. Bahkan Xiaomi dirumorkan sudah memasukkan Snapdragon 820 dalam spesifikasi smartphone Mi 5.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here