Apple pada tahun mendatang dikabarkan telah rujuk dengan Samsung dan mulai menggunakan jasa perusahaan asal Korea Selatan itu. Menurut kabar itu, Apple telah menunjuk Samsung untuk menggantikan TMSC dalam produksi prosesor A series terbaru di tahun 2015.

Namun nampaknya Apple bukan satu-satunya perusahaan teknologi besar dunia yang menggunakan jasa dari Samsung. Produsen prosesor mobile terbesar dunia saat ini, yakni Qualcomm juga ternyata memakai jasa serupa dari Samsung. Dan seperti halnya Apple, sebelumnya Qualcomm menggunakan jasa dari TMSC.

prosesor qualcomm

Kabar ini menguat setelah Qualcomm dikabarkan menjadi partner Samsung untuk produk smartphone terbarunya. Terlebih smartphone andalan Samsung, seperti Galaxy Note 3 dan Galaxy S5 juga dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Ketertarikan Qualcomm pada jasa Samsung ini karena keberadaan teknologi manufacturing 14nm FinFet yang dimiliki Samsung. Namun, kerjasama ini nampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Hal ini karena Qualcomm belum mempunyai prosesor yang memakai teknologi manufacturing 14nm.

via GSM Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here