Pada awal tahun ini, HTC melakukan gebrakan dengan meluncurkan smartphone andalan terbarunya yakni HTC One M9. Handphone ini merupakan suksesor dari HTC One M8 dan mempunyai desain tak jauh berbeda dengan pendahulunya itu. Sayangnya, selang beberapa bulan, ternyata ponsel ini tidak booming di pasaran.

htc one m9_1

Pihak HTC hingga kini memang belum memberikan keterangan resmi terkait pencapaian angka penjualan dari ponsel terbarunya ini. Namun menurut laporan dari Digitimes, tingkat penjualan ponsel yang menggunakan desain metal ini sangat amat rendah. Tidak ada informasi seberapa rendah angka permintaan dari ponsel ini di pasaran.

Namun yang pasti, rendahnya angka permintaan HTC One M9 di pasaran membuat HTC cukup merugi. Bahkan menurut laporan tersebut, HTC saat ini terpaksa harus mengurangi permintaan order komponen untuk HTC One M9 hingga mencapai 30 persen.

Sumber dari Digitimes memberikan alasan kenapa ponsel ini tak menjadi hits di pasaran. Tak lain dan tak bukan adalah karena ponsel ini tidak mempunyai desain unik. Terlebih jika dibandingkan pendahulunya, ponsel ini tidak mempunyai perbedaan yang mencolok. Nampak kalau HTC kurang punya kreativitas terkait hal yang satu ini.

via Digitimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here