You are currently viewing Wah, Windows 10 Mobile Butuh Ruang 5GB

Wah, Windows 10 Mobile Butuh Ruang 5GB

Sistem operasi untuk perangkat smartphone besutan Microsoft ini, nampaknya menjadi sistem operasi dengan ukuran file terbesar dibanding dengan sistem operasi lain, seperti, iOS dari Apple, ataupun Android dari Google.

Bagaimana tidak? Ukuran file pembaruan sistem operasi terbaru ini membutuhkan ruang kurang lebih sebanyak 5GB. Sangat berbeda sekali dengan Android maupun iOS yang tidak pernah mencapai ukuran sebesar 2GB.

lumialogo

Untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile (Microsoft Lumia khususnya), jika ingin memasang sistem operasi terbaru ini, dibutuhkan setidaknya smartphone yang memiliki kapasitas memori internal sebanyak 8GB. Sesuai yang telah disebutkan tadi, ukuran dibutuhkan ruang sebanyak 5GB untuk memasang Windows 10 Mobile ke smartphone Microsoft Lumia.

Lalu nasib buruk sepertinya menghantui smartphone Lumia yang tidak memiliki kapasitas memori internal sebanyak itu. Seperti Lumia 530 yang hanya memiliki kapasitas memori internal sebanyak 4GB saja. Jadi, apabila perangkat Lumia hanya memiliki kapasitas memori internal hanya 4GB, jangan terlalu banyak berharap untuk dapat mencicipi sistem operasi terbaru ini.

Spesifikasi yang harus dipenuhi untuk dapat mencicipi Windows 10 Mobile
Daftar smartphone Lumia yang mendapat giliran pertama mencicipi Windows 10 Mobile

Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan di halaman Microsoft, yang mana disebutkan bahwa untuk memasang Windows 10 Mobile, membutuhkan ruang sebanyak 5GB untuk smartphone dengan kapasitas memori internal sebesar 8GB, 6GB untuk yang memiliki kapasitas sebanyak 16GB, dan 7GB untuk smartphone berkapasitas 32GB. Sepertinya Microsoft memang mendesain sedemikian rupa, menyesuaikan dengan jumlah kapasitas dari smartphone Lumia sendiri.

Bagi para pengguna Microsoft Lumia yang hanya memiliki kapasitas memori internal hanya 4GB, pastinya sangat kecewa dengan kabar ini. Mengingat Windows 10 Mobile ini disambut dengan hangat oleh pengguna perangkat Windows Mobile.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply