Pernah berpikir untuk menggunakan smartphonemu untuk melihat menembus dinding? Ya semua itu sekarang dapat direalisasikan, berkat dukungan sebuah alat yang disebut Walabot. Dirancang khusus oleh sebuah perusahaan di Israel, Walabot dapat dimanfaatkan sebagai sensor pencitraan 3D yang dipasangkan ke panel belakang ponselmu melalui lampiran magnetik.

walabot 00
Hebatnya lagi, alat keren ini ternyata dapat mendeteksi berbagai tipe material yang ada, seperti pipa (logam dan plastik), kabel listrik, kancing, atau bahkan juga mungkin saja sisa-sisa jasad mumi yang terkubur di dalam salah satu dinding ruangan rumahmu sekitar seribu tahun yang lalu. Karena begitu kerennya, alat ini kabarnya dapat dimanfaatkan oleh para teknisi bangunan dan juga ahli purbakala.

walabot 02
Walabot mampu melacak benda-benda melalui semen, drywall, dan juga mendeteksi gerakan di balik dinding. Seiring berjalannya waktu, dukungan teknologi ini sekarang menjadi lebih mudah untuk diintegrasikan secara mulus dengan ponsel sehingga para developer cerdas dapat menemukan cara untuk membuat game menyenangkan dan aplikasi bermanfaat di sekitarnya.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=34&v=CoWdmFFnMi0

Tidakkah lebih keren bisa mengejar temanmu di balik dinding dalam permainan petak umpat? Kedengarannya seperti game dari masa depan yang sangat mengasyikkan! Demikian halnya, CEO Raviv Melamed yang kabarnya juga membayangkan alat ini dapat digunakan untuk membantu orang buta menghindari rintangan, membantu robot menjadi otonom, atau mengingatkan jika terjadi sesuatu yang buruk di balik dinding.

Walabot sendiri kabarnya kini telah dipasarkan secara online dengan banderol seharga $199 atau 2,65 jutaan rupiah per unitnya.

walabot 01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here