sprite-drone-dua-propeller

Bila menyebut kata Drone, bukan tak mungkin hal pertama yang ada di pikiran kita adalah sebuah quad-copter (atau opto atau bahkan lebih) dengan kendali remot kontrol bagi penggunanya. Tapi setelah melihat drone bernama Sprite ini, mungkin mata kita bisa lebih terbuka lagi.

Pasalnya drone yang bentuknya seperti termos air minum ini hanya memiliki dua propeller atau baling-baling yang ditempatkan vertikal dan berputar berlawanan. Satu untuk mengendalikan gerakan ke atas bawah, satu lagi ke depan dan belakang.

drone-dua-propeller-sprite-penunjuk-arah

Satu lagi, kendali Sprite tidak harus menggunakan remot kontrol yang kita mainkan terus. Cukup dengan memakai smartphone yang ditambahkan hubungan penguat sinyal, kemudian gambar rute yang ingin ditempuh oleh Sprite. Benar-benar out of the box bukan?

Berikut ini merupakan video dari Sprite:

Sprite dibuat secara serius untuk keperluan perjalanan dan pengiriman barang lewat selongsong termos tersebut. Hal ini senada dengan latar belakang dari sang developer yang memang petualang, dan tentu saja juga senada dengan tag line mereka: untuk alat, bukan mainan!

Dengan segala kelebihan tersebut, Sprite dalam laman Kickstarter yang dikelola pembuatnya menyatakan bahwa akan ada dua jenis Sprite dengan segala kelebihannya. Yaitu Pathfinder atau penuntun jalan seharga minimal $799 atau sekitar 10,6 juta rupiah, dan tipe Explorer atau petualang dengan kisaran harga minimal $949 atau 12,6 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here