(Kredit: telegraph)

Prilaku dalam menggunakan jejaring sosial memang harus benar-benar diperhatikan. Salah-salah, kita pun akan berhadapan dengan penegak hukum. Seorang wanita Amerika Maria Gonzalez pun terancam penjara selama 1 tahun hanya gara-gara aktivitas tagging yang dilakukannya di Facebook.

(Kredit: telegraph)
(Kredit: telegraph)

Namun bisa dibilang, aktivitas tagging yang dilakukan oleh Gonzalez tersebut cukup serampangan. Karena dia tidak memperhatikan dampak dari aktivitasnya itu. Meski memang, orang yang di-tag oleh Gonzalez tak lain adalah adik iparnya sendiri yang bernama Maribel Calderon.

Namun permasalahannya, Gonzalez tengah dalam masa hukuman dan tidak diperbolehkan menghubungi adik iparnya itu. Ditambah lagi, dia menuliskan kata “stupid” dalam pesan yang ditautkan kepada adik iparnya. Selain itu, dia juga menuliskan kata-kata “You and your family are sad…You guys have to come stronger than that!! I’m way over you guys but I guess not in ya agenda.” dalam postingannya itu.

Dikutip dari Cnet, pengacara Gonzalez pun mengajukan keberatan atas tuntutan hukum yang bisa berdampak hukuman 1 tahun penjara kepada kliennya. Dia mengatakan kalau sanksi larangan berkomunikasi kepada Gonzalez tidak menyebutkan secara spesifik penggunaan Facebook di dalamnya. Namun hal ini dibantah oleh Hakim Pengadilan Weschester County Susan Capeci. Dia mengatakan kalau larangan komunikasi tersebut termasuk adalah komunikasi lewat elektronik atau hal lainnya.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here