Pada bulan lalu, WeChat telah meluncurkan fitur baru untuk aplikasi iOS miliknya. Fitur baru tersebut adalah kemampuan menerjemahkan pesan. Dan kini, fitur tersebut telah secara resmi dihadirkan oleh WeChat kepada para pengguna smartphone Android.

Cara kerja fitur translasi pada WeChat ini tak jauh berbeda dengan yang sebelumnya ada di iOS. Pengguna WeChat tinggal menekan pesan yang ingin diterjemahkan dalam beberapa waktu. Selanjutnya tinggal men-tap pada tombol arah yang ada di bagian kanan untuk mengaktifkan fitur ini. Di situ, akan ada tulisan ‘Translate’ yang secara default akan menerjemahkan tulisan ke bahasa asli pengguna smartphone.

wechat

Terdapat lebih dari 20 bahasa yang didukung oleh fitur terbaru dari WeChat ini. Termasuk di antaranya adalah Bahasa Indonesia, Mandarin, Prancis serta bahasa Spanyol. Selain itu, WeChat juga memberikan update fitur baru lainnya. Fitur tersebut berupa Groups with Password. Fitur ini mengharuskan anggotanya untuk terlebih dahulu memasukkan kode empat digit tertentu untuk bisa turut serta dalam percakapan grup.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here